- Mengetahui ruang lingkup bidang tugasnya;
- Mengenal secara dekat Siswa asuhannya dan mengetahui identitasnya;
- Mengetahui dengan jelas tugas-tugas siswa/kelompok belajar/kelompok 7K serta hak dan kewajibannya di sekolah;
- Mengetahui secara jelas tingkat kehadiran masing-masing siswa di sekolah;
- Mengetahui dan mengenal perlengkapan sekolah/kantor;
- Mampu mengevaluasi serta memberi hasil positif atas perkembangan hasil belajar siswa;
- Mampu mengambil tindakan positif terhadap suatu kejadian dalam situasi, dan keadaan tertentu;
- Mampu menghargai prestasi siswa yang menonjol serta memberi penilaian obyektif, positif dan selektif, serta menghargai prestasi teman seprofesi;
- Mampu mengembangkan sendiri karirnya sesuai dengan profesinya, serta mampu mengarahkan, mengendalikan, dan membimbing siswa, sehingga mampu mengembangkan dirinya kelak dengan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang diperolehnya;
- Mengetahui secara jelas tingkat sosial ekonomi siswa asuhannya;
- Memiliki kemampuan yang tinggi untuk melaksanakan tugas agar berdaya guna dan berhasil guna;
- Mampu menyusun laporan lengkap kepala Kepala Sekolah tentang seluruh pelaksanaan tugasnya.
KOMENTARI "12 (dua belas) Langkah Kepemimpinan Wali Kelas :"
1 komentar:
Saran...
baiknya daftar tenaga edukatif (guru MP) + konselor (guru BP/BK) serta tenaga administrasi (Peg. Tata Usaha) di SMA Negeri 1 Gunungsitoli dicantumkan...
Posting Komentar