1.  Kunjungi laman www.dapodik.org , tampilannya seperti berikut.













 
2. Pilih dan Klik “kunjungi situsdi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), tunggu sampai tampil gambar berikut.

  













3. Pilih dan Klik “Data Siswa”, seperti pada gambar berikut.














4. Lengkapi data tersebut sesuai tempat sekolah anda, Provinsi, Kota/Kab., Jenjang, Status.
Yang kita ambil sampel Jenjang yaitu “SMA/MA”, setelah itu klik “Lihat Daftar” seperti gambar berikut.














5. Setelah tampil daftar nama sekolah negeri di Kota Gunungsitoli, maka kita tinggal pilih nama sekolah dimana siswa yang kita cari NISN-nya…. Seperti salah satu yaitu SMA Negeri 1 Gunungsitoli,,,
Anda tinggal meng-klik nama sekolahnya saja, tampilannya seperti berikut.














6.  Silahkan cari Nama dan Nomor Induk Siswa Nasional anda yang ada di “Daftar Siswa”. Anda juga bisa cari berdasarkan tingkatan atau kelas di “Tingkat”. Apabila nama Anda tidak ada, mungkin anda sudah tamat atau sudah pindah di Sekolah tersebut, maka silahkan klik tab “Siswa Pindah Keluar” (Siswa yang mutasi) atau klik “Kelulusan Sisa” (Siswa yang sudah tamat).

Anda juga dapat mencari NISN di jenjang lain seperti TK, SD, dan SMP dengan menentukan “Jenjang” pada pada laman di atas.
Demikian cara melihat Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) di laman www.dapodik.org , semoga bermanfaat bagi siswa-siswi yang ingin mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional nya.
Terima kasih . . .

(efri  hrf)


Anda sibuk?
Tetap baca artikel terupdate dan terbaru dari Blog SMAN 1 Gunungsitoli melalui e-mail Anda (GRATIS). Caranya? Masukkan alamat e-mail Anda pada kotak berikut ini dan klik Daftar.

KOMENTARI "Cara Melihat Nomor Induk Siswa Nasional di Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia."

0 komentar:

 
Top