GUNUNGSITOLI, NBC — Untuk menimba ilmu yang lebih tinggi di perguruan tinggi, EducationUSA yang bekerja di bawah Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengadakan presentasi di SMA Negeri 1 Gunungsitoli tentang peluang belajar di luar negeri, Kamis (2/2/2012).

Senior Advisor EducationUSA Indonesia Donna Ria Pasaribu mengatakan bahwa siswa yang ingin belajar di luar negeri melalui program EducationUSA dapat memilih berbagai program belajar dan juga ada beasiswa bagi mereka yang ingin belajar.
“Masuk ke universitas yang ada di Amerika Serikat melalui EducationUSA dapat memilih berbagai jurusan. Universitas di AS juga menawarkan beasiswa bagi siswa berbakat dan termotivasi, mulai dari uang kuliah hingga biaya hidup di luar negeri,” ujarnya.
Donna mengatakan bahwa ada beberapa keunggulan belajar di Amerika Serikat, antara lain, sistem pendidikan AS yang tidak tertandingi dalam pilihan menawarkan dalam jenis lembaga, lingkungan akademik dan sosial, serta persyaratan masuk.
“Mahasiswa di Amerika Serikat dapat memilih dari banyak program di universitas. Mereka memiliki pilihan untuk berpindah dari satu institusi ke yang lain. Menyelesaikan dua tahun pertama gelar pada satu institusi bisa pindah ke institusi lain,” tuturnya.
Untuk masuk ke universitas luar negeri, Donna mengatakan bahwa salah satu syaratnya adalah kemampuan berbahasa Inggris, mengisi formulir pendaftran, verifikasi peyelesaian sekolah menengah atau setara, bukti dukungan keuangan bila memilih program kuliah prabayar.
Kepada NBC, Donna menyampaikan bahwa selain di SMA Negeri I, sosialisasi tentang peluang kuliah di universitas di AS juga diadakan di STT BNKP, SMA Swasta Lentera Harapan, SMA Swasta Permata Kasih, SMA BNKP, dan SMA Pembda 1.
Pengamatan NBC, sosialisasi yang diadakan oleh EducationUSA di SMA Negeri 1 Gunungsitoli diikuti beberapa perwakilan siswa kelas XII yang terdiri dari juara kelas mulai dari ranking I sampai dengan rangking V. Pihak EducationUSA mempresentasikan informasi seputar peluang belajar di Amerika Serikat. [MAN]
Sumber : NBC


Anda sibuk?
Tetap baca artikel terupdate dan terbaru dari Blog SMAN 1 Gunungsitoli melalui e-mail Anda (GRATIS). Caranya? Masukkan alamat e-mail Anda pada kotak berikut ini dan klik Daftar.

KOMENTARI "EducationUSA: Anak Nias Berpeluang Belajar di AS"

0 komentar:

 
Top