Kebanyakan orang berfikir bahwa pikiran mereka sangat berharga, tapi  mata juga adalah salah satu hal yang sangat berharga. Karena pengelihatan sangat membantu kita dalam menjalankan segala aktivitas kita.  Maka dari itu sukurilah apa yang telah Tuhan berikan kepada kita dengan cara menjaga kesehatan mata dengan sebaik mungkin. Beberapa cara merawat mata adalah dengan pola makan. Menjaga kesehatan mata dengan makanan tentu bukanlah hal yang sulit kita lakukan. Sebaiknya kita variasikan dengan makanan yang lainnya agar cara menjaga kesehatan mata ini tidak membosankan bagi kita saat kita melakukannya setiap hari. 



Makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan mata

1 . Teh hijau

Teh hijau bisa bermanfaat bagi mata karena didalamnya terdapat vitamin C dan vitamin E serta karotenoid zeaxanthin dan lutein. Oleh karena itu meminum teh hijau satu cangkir sehari cukup membantu kesehatan mata dan mudah untuk kita lakukan.

2 . Wortel

Wortel banyak mengandung jumlah Vitamin A , cukup satu buah wortel kita konsumsi setiap pagi dapat membantu kesehatan mata kita. Sebagian orang memilih mengkonsumsi wortel dengan cara di buat sebagai jus. Namun anda bisa saja memvariasikannya sesuai dengan selera anda

3 .Tomat

Tomat adalah sumber likopen. Sedangkan likopen adalah antioksidan yang bisa membantu kesehatan mata kita. inilah mengapa tomat juga adalah buah yang bisa membantu kesehatan pada mata.

3 . Bawang putih

Meskipun sering dianjurkan untuk menjaga kesehatan jantung, namun ternyata bawang putih sangat baik untuk kesehatan mata. Itu karena bawang putih mengandung selenium. Selain itu terdapat juga Seperti lycopene, dan manfaat selenium ini dapat melindungi mata dari penyakit.

4 .Bayam dan sayuran hijau berwarna gelap

Sayuran bayam kaya akan vitamin C dan mengandung fitonutrien dan karotenoid yang sangat penting untuk kesehatan mata serta bagian lain dari tubuh kita. Sangat di anjurkan memakan sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam, dan sayuran berwarna gelap lainnya untuk menjaga kesehatan mata.


NOVIAN PUTRI LASE
XI IPA 1
Web/blog : ....


Anda sibuk?
Tetap baca artikel terupdate dan terbaru dari Blog SMAN 1 Gunungsitoli melalui e-mail Anda (GRATIS). Caranya? Masukkan alamat e-mail Anda pada kotak berikut ini dan klik Daftar.

KOMENTARI "Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Makanan"

0 komentar:

 
Top